Proses organisasi
merupakan hal yang sangat penting untuk struktur-struktur oragnisasi, karena
tanpa proses, organisasi tersebut tidak akan berjalan dengan baik.
Terdapat empat proses penting dalam organisasi, yaitu:
Proses organisasi berlangsung dimulai dengan Komunikasi.
Komunikasi menduduki tempat yang utama karena susunan
keluasan dan cakupan organisasi secara keseluruhan ditentukan oleh tehnik
komunikasi. Dari sudut pandang ini komunikasi adalah suatu proses sosial yang
mempuyai relevansi terluas di dalam memfungsikan setiap kelompok, organisasi
atau masyarakat.
Selanjutnya masuk ke tahap pengambilan keputusan.
Proses pengambilan keputusan itu berlangsung dengan tahapan
sebagai berikut:
a. Menghimpun data melalui pencatatan bahkan mungkin
b. Berupa kegiatan penelitian
c. Melalui analisis data
d. Menetapkan keputusan yang akan ditempuh
e. Mengoperasionalkan keputusan menjadi kegiatan
f. Selama berlangsungnya kegiatan sebagai pelaksana
keputusan akan diperoleh data operasional yang baru
Setelah itu masuk ke tahap Evaluasi Prestasi.
Proses evaluasi prestasi di dalam organisasi menunjukkan
bahwa prestasi individu, kelompok, dan organisasi adalah suatu hasil atau
variabel bergantung dari prilaku organisasi, struktur dan proses. Sistem
yang diterapkan untuk mengevaluasi prestasi membantu maksud-maksud seperti
penentuan imbalan (upah, promosi, dan alih tugas), identifikasi kebutuhan akan
pelatihan (training), penyediaan balikan bagi para pegawai dan lain-lain.
dan yang terakhir, Sosialisasi & karir.
Proses sosialisasi adalah suatu proses dimana kita dapat
bergaul dalam suatu komunitas tertentu maka disitulah proses sosialisasi akan
terjadi. Sedangkan karir adalah suatu deretan posisi yang di duduki oleh
seseorang selama perjalanan usianya. Karir adalah rangkaian perasaan individual
dari sikap dan perilaku yang berkaitan dengan pengamalan kerja dan aktifitas
selama rentang waktu kehidupan orang.
NAMA : MAHARDIKA SETIAWAN
KELAS : 2KA35
NPM : 14111243
Sumber
0 komentar:
Posting Komentar